Cara Merawat Anggrek

Cara Merawat Anggrek

 

Cara Merawat Anggrek

Salah satu hal pertama yang harus Anda pastikan dengan anggrek adalah membiarkannya benar-benar kering. Terlalu banyak kekeringan tidak hanya dapat menghambat pertumbuhan dengan caranya sendiri. Namun demikian, ini adalah cara yang pasti untuk membunuh tanaman sebagai tambahan. Namun, penggunaan terlalu banyak air dapat memiliki efek yang sama. Kehadiran terlalu banyak air yang tersisa dalam pot berisi anggrek selama tujuh sampai sepuluh hari terbukti mematikan. Tidak hanya akan berfungsi untuk membunuh anggrek. Namun, akar anggrek juga akan membusuk. Jadi Anda harus memastikan untuk menerapkan air yang cukup untuk tanaman yang sangat khusus ini dan tidak berlebihan. Ini hanyalah salah satu dari banyak aturan praktis yang merupakan bagian dari merawat anggrek dengan benar.

cara merawat tanaman

Salah satu cara terbaik untuk menangani tanaman adalah jika Anda seorang amatir adalah dengan bertanya kepada seseorang yang tahu lebih banyak tentang anggrek dan hortikultura pada umumnya. Hanya karena umbi semu dapat mengerut dan daun mulai terkulai pada anggrek, tidak secara spesifik berarti anggrek tersebut kekurangan air. Banyak amatir menganggap sebagai tanaman yang kering dan membutuhkan air segera kesalahan umum ini. Karena itu, mereka membasahi tanaman dan tidak hanya merusak akarnya. Juga, bunuh tanaman tanpa sadar dalam prosesnya juga.

Tanaman yang mengalami tanda-tanda layu mungkin jelas menderita kekurangan akar dan sering kali akan merespons dengan baik jika diberikan semprotan lembut di atas kepala. Ini terutama berlaku untuk Laelia dan tanaman lain yang memiliki persyaratan cahaya, panas, dan udara tertentu yang mirip dengan Cattleya yang membutuhkan jenis perawatan penyiraman yang sama.

penyiraman tanaman

Tip berharga lainnya untuk menyiram anggrek adalah melakukannya di pagi hari. Ini akan membantu anggrek mengering saat malam tiba. Namun, pertimbangkan bahwa jumlah penyiraman dan frekuensi yang Anda lakukan juga tergantung pada faktor lain dan itu adalah jenis iklim tertentu yang menjadi bagian dari anggrek Anda setiap hari. Disarankan untuk menyiramnya hanya sekali seminggu di musim dingin dan di musim panas dan waktu hangat/kering lainnya setidaknya dua kali seminggu paling banyak.

Hal lain yang sangat menentukan berapa banyak air yang akan Anda gunakan untuk menyiram juga ukuran wadah yang biasanya dipasang anggrek Anda. Ukuran pot akan memberi tahu Anda berapa kali seminggu untuk menyiram atau tidak menyirami anggrek Anda.

Cara Merawat Anggrek

Pada suhu air

Ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan di mana penyiraman yang bersangkutan juga. Suhu air itu sendiri untuk satu dan kualitas air yang digunakan juga. Laelia menyukai sedikit lebih banyak air setelah mencapai pertumbuhan sempurna dan sebelum berbunga. Setelah mereka berbunga, mereka tidak membutuhkan banyak air seperti yang mereka lakukan sebelum berbunga dan sebagainya. Karena Vandas tidak memiliki umbi semu, mereka harus selalu memiliki air. Namun, jika mereka tidak mendapatkan cukup air yang mereka butuhkan, akar udara mereka dapat mengambil kekurangan air dengan mengambil uap air dari udara di sekitar mereka.

Air keran tidak boleh diberikan pada anggrek karena bahan kimia yang ada di dalamnya. Lebih disarankan untuk menyirami anggrek dengan air hujan jika memungkinkan. Juga, pastikan bahwa air yang Anda gunakan untuk menyiram anggrek memiliki suhu yang benar yang sama dengan suhu udara di sekitarnya. Jika airnya terlalu dingin, bisa mematikan atau menyebabkan kerusakan jangka panjang pada anggrek Anda.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan saat menyiram anggrek adalah berhati-hati agar tidak membasahi daunnya. Alasannya adalah bahwa penyiraman yang berlebihan dapat merusak daun dan mengubahnya menjadi kuning. Jika ada air yang masuk di antara daun, Anda dapat menggunakan bola kapas atau kapas untuk menghilangkan air.